Selasa, 14 Februari 2017

10 Gedung Tertinggi di Kota Palembang

Palembang merupakan kota terbesar kedua di pulau Sumatera setelah kota Medan. Berdasarkan data tahun 2012, penduduk kota Palembang sudah melebihi angka 1,7 juta jiwa. Dengan penduduk sebesar itu, menjadikan Palembang sebagai salah satu kota metropolitan di pulau Sumatera. Berbagai pemandangan khas kota metropolitan dapat dijumpai di kota Palembang. Misalnya seperti lalu lintas yang padat dan keberadaan gedung-gedung tinggi.

Bicara tentang gedung tinggi, saat ini sudah ada beberapa gedung tinggi di kota Palembang dengan ketinggian 12 lantai atau lebih. Sayangnya Palembang tidak terlalu gencar membangun gedung-gedung tinggi walaupun memiliki populasi yang besar dan daya beli masyarakat yang cukup tinggi. Ada 6 gedung dengan ketinggian 12 lantai atau lebih di kota Palembang. Berikut adalah 6 gedung tersebut bersama dengan 4 gedung tertinggi lainnya di kota Palembang yang dirangkum dalam daftar 10 gedung tertinggi di kota Palembang.

1. The Aryaduta


Foto : Palembang.go.id

The Aryaduta merupakan gedung tertinggi di kota Palembang sekaligus gedung tertinggi di provinsi Sumatera Selatan. Gedung ini merupakan sebuah hotel bintang 5. The Aryaduta terdiri dari 18 lantai.

2.  Bank Sumselbabel


Foto : Tribunnews.com

Posisi kedua gedung tertinggi di kota Palembang dipegang oleh Bank Sumselbabel. Gedung Glassy ini difungsikan sebagai kantor dan bank. Gedung ini memiliki 17 lantai.

3. Sudirman City Center & Horizon Ultima Hotel


Foto : Fotopalembang.com

Sudirman City Center & Horizon Ultima Hotel terdiri dari 2 gedung. Gedung tertinggi memiliki 14 lantai yang merupakan gedung tertinggi ketiga di kota Palembang. Sementara gedung lainnya memiliki 11 lantai. Sudirman City Center & Horizon Hotel Ultima Hotel difungsikan sebagai kantor dan hotel.

4. Aston International


Foto : Booking.com

Aston International merupakan sebuah hotel berbintang 4 di kota Palembang. Hotel ini terdiri dari 14 lantai dan berada pada posisi keempat dalam daftar 10 gedung tertinggi di kota Palembang.

5. Santika Radial


Foto : Pegipegi.com

Sama halnya seperti Aston International, Santika Radial juga merupakan sebuah gedung yang difungsikan sebagai hotel. Bedanya Santika Radial merupakan hotel bintang 3. Gedung Santika Radial terdiri dari 14 lantai.

6. Plaza Mandiri


Foto : Skyscrapercity.com

Gedung palaza mandiri terdiri dari 13 lantai dan berada pada posisi keenam tertinggi di kota Palembang. Gedung ini difungsikan sebagai kantor dan bank.

7. Red Planet


Rajakamar.com

Red Planet merupakan salah satu hotel berbintang 2 di kota Palembang. Gedung Red Planet ini terdiri dari 11 lantai dan berada pada posisi ketujuh tertinggi di kota Palembang.

8. Sudirman City Center & Horizon Ultima Hotel II


Foto : Fotopalembang.com

Sudirman City Center & Horizon Ultima Hotel sudah pernah kita bahas sebelumnya. Seperti yang kita bahas sebelumnya, Sudirman City Center & Horizon Ultima Hotel terdiri dari dua gedung. Gedung pertama memiliki ketinggian 14 lantai dan berada pada posisi ketiga di kota Palembang. Sedangkan gedung kedua memiliki ketinggian 11 lantai dan berada pada posisi kedelapan tertinggi di kota Palembang.

9. Universitas IGM


Foto : Stebisigm.ac.id

Universitas IGM (Indo Global Mandiri) merupakan salah satu kampus di kota Palembang. Kampus ini memiliki gedung yang terdiri dari 10 lantai dan berada pada posisi kesembilan tertinggi di kota Palembang.

10. Hotel Royal Asia


Foto : Tripadvisor.com

Sama halnya seperti gedung Universitas IGM, Hotel Royal Asia juga terdiri dari 10 lantai. Royal Asia merupakan sebuah hotel bintang 3 di kota Palembang.

1 komentar: