Kamis, 19 Januari 2017

10 Gedung Tertinggi di Kota Medan

Medan adalah ibukota dari provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dilihat dari segi jumlah penduduk, Medan merupakan kota terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dan Bandung. Penduduk kota Medan berjumlah 2.210.624 berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2014. Untuk luar pulau Jawa, Medan adalah kota dengan jumlah penduduk terbesar. Dengan jumlah penduduk sebesar itu tidak mengherankan kalau kota Medan mengalami perkembangan yang pesat layaknya seperti kota-kota metropolitan lainnya. Salah satunya adalah perkembangan dalam pembangunan gedung-gedung tinggi.

Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak gedung tinggi. Bicara tentang gedung, pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang 10 gedung tertinggi di kota Medan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftarnya.

JW Marriott and B&G Tower


Foto : Booking.com

JW Marriott and B&G Tower merupakan sebuah gedung di kota Medan yang terdiri dari 28 lantai. Gedung ini merupakan gedung tertinggi di kota Medan dan di provinsi Sumatera Utara untuk saat ini. JW Marriott and B&G Tower difungsikan sebagai hotel dan kantor.

Grand Swiss-Belhotel


Foto : Saehotel.com

Posisi kedua gedung tertinggi di kota Medan dipegang oleh Grand Swiss-Belhotel. Gedung ini difungsikan sebagai hotel dan merupakan salah satu hotel bintang 5 di kota Medan. Gedung Grand Swiss-Belhotel terdiri dari 27 lantai.

Cambridge City Square


Foto : Jelajahmedanku.com

Camridge City Square berada pada posisi ketiga hingga kelima sebagai gedung tertinggi di kota Medan. Gedung yang berada di Kecamatan Medan Petisah ini terdiri dari tiga tower. Masing-masing tower terdiri dari 26 lantai. Camridge City Square difungsikan sebagai condominium. Sekedar informasi, Grand Swiss-Belhotel juga berada dalam kompleks Camridge City Square ini.

Adi Mulia Hotel


Foto : Skyscrapercity.com

Posisi keenam gedung tertinggi di kota Medan dipegang oleh Adi Mulai Hotel. Adi Mulai Hotel merupakan salah satu gedung baru di kota Medan. Gedung yang berfungsi sebagai hotel ini baru diresmikan pada tahun 2016 lalu. Adi Mulia Hotel merupakan hotel bintang 4. Jumlah lantai yang dimiliki oleh Adi Mulia Hotel adalah 18.

Grand Aston


Foto : Bisniswisata.co.id

Sama Halnya seperti Adi Mulai Hotel, Grand Aston juga difungsikan sebagai hotel. Gedung ini juga berdesain klasik seperti Adi Mulia Hotel. Gedung Grand Aston ini terdiri dari 16 lantai. Grand Aston berada pada posisi ketujuh dalam daftar gedung tertinggi di kota Medan. Grand Aston sendiri merupakan hotel bintang lima.

Citi Internasional


Foto : Skyscrapercity.com

Citi Internasional merupakan sebuah hotel berbintang 3 di kota Medan. Hotel ini terdiri dari 16 lantai dan berada pada posisi kedelapan sebagai gedung tertinggi di kota Medan.

Royal Residence


Foto : Urbanindo.com

Posisi kesembilan dan kesepuluh gedung tertinggi di kota Medan dipegang oleh Royal Residence. Gedung ini difungsikan sebagai apartemen. Royal Residence terdiri dari 2 tower yang masing-masing memiliki 15 lantai.

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang apa gedung tertinggi di Kota Medan? Apakah pembangunannya sudah selesai?

      Kalau kita bicara gedung, tentu yang dimaksud adalah bangunan yang telah pembangunannya. Bukan sekedar struktur semata.

      Hapus
  3. itu masih data lama, saat ini udah banyak gedung lebih tinggi di kota Medan

    BalasHapus
  4. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2AQmRI0

    BalasHapus
  5. Numpang ya min ^^

    Kamu lagi cari bonus? Acerdomino kebetulan lagi bagi bagi bonus nihhh :)
    hanya dengan deposit Rp 12.000 aja loh dan masih banyak lagi bonus yang bisa kamu dapetin setiap harinya hanya di acerdomino . online
    LINK >>> acerdomino . online

    BalasHapus