Kamis, 17 November 2016

10 Gedung Tertinggi di Kota Jakarta

Jakarta adalah ibukota Indonesia dan sekaligus menjadi kota terbesar di Indonesia. Sebagai sebuah negara kesatuan, pembangunan di Indonesia sangat terpusat di kota Jakarta. Tidak heran kalau Jakarta menjadi pusat segala-galanya di Indonesia. Seperti pusat keuangan, pusat perdagangan, pusat pemerintahan dll.

Pembangunan di Jakarta juga beberapa langkah lebih maju dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia. Termasuk dalam hal pembangunan gedung-gedung tinggi. Kalau dilihat dari daftar 20 besar gedung tertinggi di Indonesia, semuanya berada di kota Jakarta. Namun pada tulisan kali ini, kita membahas tentang 10 gedung tertinggi di kota Jakarta. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftarnya beserta uraian singkatnya.

1. Gama Tower


Gama Tower, salah satu gedung tertinggi di Jakarta
FOto : Tirto.id

Gama Tower adalah gedung tertinggi di Jakarta sekaligus gedung tertinggi di Indonesia untuk saat ini. Gama Tower ini terdiri dari 63 lantai dengan ketinggian 289 m. Gama Tower merupakan gedung mixed use yang difungsikan sebagai kantor dan hotel. Pembangunannya selesai dilakukan pada tahun 2015.

2. Wisma BNI 46


Wisma46 Jakarta
Foto : Wisma46.com

Sebelum Gama Tower selesai dibangun, Wisman BNI 46 menyandang status gedung tertinggi di Indonesia sejak tahun 1996. Gedung Wisma BNI 46 difungsikan sebagai kantor. Gedung ini memiliki 51 lantai dengan ketinggian 262 m.

3. Sahid Sudirman Center


Sahid Sudirman Center Jakarta
Foto : Olx.co.id

Sahid Sudirman Center merupakan sebuah gedung perkantoran yang berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Gedung ini diresmikan langsung oleh presiden Indonesia, Joko Widodo. Gedung ini memiliki ketinggian 258 m yang terdiri dari 52 lantai. Gedung Sahid Sudirman Center selesai dibangun pada tahun 2015.

4. Raffles Tower

raffles tower gedung tertinggi ke empat di kota jakarta
Foto : Raffles.com

Raffles Tower merupakan sebuah gedung yang menjadi bagian dari superblock Ciputra World Jakarta 1. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2014. Ketinggiannya mencapai 253,3 m yang terdiri dari 52 lantai. Gedung Raffles Tower ini difungsikan sebagai hotel dan apartemen.

5. Pakubuwono Signature


the pakubuwono signature jakarta
Foto : Skyscrapercenter.com

Gedung Pakubuwono Signature berada di daerah Jakarta Selatan. Gedung ini difungsikan sebagai apartemen. Gedung Pakubuwono Signature ini memiliki ketinggian 250 m yang terdiri dari 50 lantai. Pembangunannya selesai dilakukan pada tahun 2014.

6. Sinarmas MSIG Tower

Sinarmas Tower gedung tertinggi keenam di kota jakarta
Foto : Sinarmasland.com

Sinarmas MSIG Tower merupakan gedung perkantoran yang terdiri dari 48 lantai. Gedung ini memiliki ketinggian 245 m. Pembanguna Sinarmas MSIG Tower ini selesai dilakukan pada tahun 2014.


7. Menara BCA


Menara BCA Jakarta
Foto : Bca.co.id

Menara BCA merupakan sebuah gedung perkantoran yang diresmikan pada tahun 2008 silam. Gedung ini  salah satu bagian dari kompleks multi guna yang bernama Grand Indonesia. Ketinggianya adalah 230 m yang terdiri dari 56 lantai.

8. Keraton Private Residence


Foto : Idntimes.com

Keraton Private Residence selesai dibangun pada tahun 2009. Gedung ini difungsikan sebagai apartemen. Ketinggian Keraton Private Residence mencapai 225 m yang terdiri dari 48 lantai.

9. Equity Tower


Equity Tower Jakarta
Foto : Xwork.co

Equity Tower merupakan sebuah gedung yang difungsikan sebagai kantor. Gedung ini memiliki ketinggian 220 m yang terdiri dari 44 lantai. Equity Tower diresmikan pada tahun 2010. 

10. The Peak


the peak Jakarta
Foto : Pt-asdi.com

The Peak merupakan gedung kembar yang difungsikan sebagai apartemen. Dari semua gedung kembar di dunia yang difungsikan sebagai apartemen, the Peak merupakan yang tertinggi. Ketinggian gedung the Peak mencapai 218,5 m yang terdiri dari 55 lantai. Pembangunan gedung the Peak ini selesai dilakukan pada tahun 2008. 

4 komentar:

  1. SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.COM! Kunjungi Skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma BBM : D8ACD825

    BalasHapus
  2. thank info dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2PFnTLA

    BalasHapus
  3. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2AQmRI0

    BalasHapus
  4. Numpang ya min ^^

    Kamu lagi cari bonus? Acerdomino kebetulan lagi bagi bagi bonus nihhh :)
    hanya dengan deposit Rp 12.000 aja loh dan masih banyak lagi bonus yang bisa kamu dapetin setiap harinya hanya di acerdomino . online
    LINK >>> https://bit.ly/2SxVucd

    BalasHapus