Senin, 26 Desember 2016

20 Gedung Tertinggi di Kota Surabaya

Surabaya adalah ibukota dari provinsi Jawa Timur. Dari segi jumlah penduduk, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah kota Jakarta. Saat ini jumlah penduduk kota Surabaya tercatat lebih dari 3 juta jiwa. Dengan statusnya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, tidak mengherankan kalau Surabaya mengalami perkembangan yang pesat. Salah satunya yang menjadi indikator pesatnya perkembangan kota Surabaya dapat dilihat dari suburnya kehadiran gedung-gedung pencakar langit di kota Surabaya.

Pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang 20 gedung tertinggi di kota Surabaya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar dari 20 gedung tertinggi di kota Surabaya.

Tunjungan Plaza 5

Foto : Pakuwon.com

Tunjungan Plaza 5 merupakan gedung tertinggi di kota Surabaya untuk saat ini. Gedung ini terdiri dari mall dan gedung Pakuwon Centre & the Peak. Pakuwon Centre and the Peak sendiri merupakan gedung yang difungsikan sebagai apartmen dan kantor sekaligus. dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah mixed use. Gedung ini terdiri dari 50 lantai. Untuk luar Jabodebatek, Surabaya merupakan kota pertama yang memiliki gedung dengan ketinggian 50 lantai.

One City

one city surabaya
Foto : Merdeka.com

Posisi kedua dan ketiga gedung tertinggi di kota Surabaya dipegang oleh One City. One City merupakan dua gedung kembar yang terdiri dari 47 lantai. Kedua gedung One City ini difungsikan sebagai apartemen. Gedung-gedung yang terdapat pada One City ini masing-masing dinamai Orchard Tower dan Tanglin Tower.

Adhiwangsa Tower B

Adhiwangsa Surabaya
Foto : Mapio.net

Adhiwangsa merupakan sebuah kompleks mixed use di kota Surabaya yang terdiri dari mall, hotel dan apartemen. Dalam kompleks Adhiwangsa ini terdapat 2 gedung dengan ketinggian berbeda. Untuk status gedung tertinggi dpegang oleh Adhiwangsa Tower B. Gedung ini terdiri dari 42 lantai.

The Via & The Vue Apartments

the via and vue apartemen surabaya
Foto : Skyscrapercenter.com

The Via & The Vue Apartments merupakan dua gedung apartemen yang berada dalam kompleks superblock Ciputra World Surabaya. Kedua gedung ini menduduki posisi kelima dan keenam sebagai gedung tertinggi di kota Surabaya. The Via & The Vue Apartments masing-masing terdiri dari 40 lantai.

Waterplace Residences

Foto : Waterplaceresidence.com

Waterplace Residences merupakan sebuah kompleks hunian di kota Surabaya yang terdiri dari 7 gedung apartemen. Pada Waterplace Residence ini terdapat 5 gedung yang masing-masing terdiri dari 38 lantai. Gedung tersebut adalah gedung A, B, C, D1, dan F. Kelima gedung tersebut menduduki posisi gedung tertinggi di Surabaya pada posisi ke-7 sampai ke-11.

The Aryaduta

the aryaduta surabaya
Foto : Masuksini.com

Posisi ke-12 gedung tertinggi di kota Surabaya dipegang oleh The Aryaduta Surabaya. Gedung ini merupakan sebuah mixed use yang difungsikan sebagai apartemen dan hotel. Gedung The Aryaduta ini terdiri dari 35 lantai.

Adhiwangsa Tower B

adhiwangsa surabaya
Foto : Mapio.net

Berbeda dengan Adhiwangsa Tower A yang difungsikan sebagai apartemen, Adhiwangsa Tower B difungsikan sebagai hotel. Gedung ini terdiri dari 34 lantai dan menduduki posisi ke-13 sebagai gedung tertinggi di kota Surabaya.

Puncak Bukit Golf

Puncak bukit golf surabaya
Foto : Hotelmix.id

Puncak Bukit Golf merupakan sebuah gedung yang difungsikan sebagai gedung apartemen. Gedung ini menduduki posisi ke-14 tertinggi di kota Surabaya. Puncak Bukit Golf terdiri dari 34 lantai.

Tamansari Papilio

Foto : Propertinesia.com

Posisi ke-15 gedung tertinggi di kota Surabaya dipegang oleh Tamansari Papilio. Tamansari Papilio merupakan sebuah gedung yang difungsikan sebagai condotel dan apartemen. Gedung ini memiliki 33 lantai.

Beverly Park

Foto : Skyscrapercity.com

Beverly Park berada pada posisi ke-16 tertinggi di kota Surabaya. Gedung ini merupakan sebuah apartemen yang terdiri dari 32 lantai.

Waterplace Residences

water place residence surabaya
Foto : Pakuwonresidential.com

Posisi ke-17 dan ke-18 dipegang oleh Waterplace Residences gedung D2 dan gedung F. Masing-masing gedung terdiri dari 30 lantai.

Puri Matahari Apartment

puri matahari apartmen surabaya
Foto : Purimatahari.com

Puri Matahari Apartment menduduki posisi ke19 gedung tertinggi di kota Surabaya. Gedung ini terdiri dari 30 lantai.

The Trilium

the trilium surabaya
Foto : Airbnb.com

The Trilium merupakan sebuah gedung mixed use yang difungsikan sebagai apartemen dan hotel. Gedung ini terdiri dari 30 lantai dan menduduki posisi ke-20 gedung tertinggi di kota Surabaya.

8 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. sumber datanya dri mna coba sebutkan sumbernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari berbagai sumber cha.Lagian ini tulisan tidak ilmiah-ilmiah banget. Siap mendapat masukan dari pihak manapun

      Hapus
  4. thank info dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2xuNorl

    BalasHapus
  5. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2zrkoBI

    BalasHapus
  6. Ingin cari hunian untuk work from Bali? Bisa ke The Ambengan Tenten aja karena kami memiliki fasilitas lengkap dari Private Office, Swimming Pool, Yoga Studio, Gym dan masih banyak lagi fasilitas penunjang lainnya. Kami juga menyediakan apartemen di Bali untuk cara bekerja dari Bali bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dalam berbisnis.

    BalasHapus
  7. Kredit Pintar
    Hubungi kami
    Resmi call center
    Tlp 02150598882
    Chat cs 0816277110

    BalasHapus